13/06/2015



Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Hal dinanti-nanti setiap tahunnya adalah bulan ramadhan yaitu dimana orang-orang muslim melakukan puasa satu bulan penuh. Yang biasanya membuat mulut bau karena tidak ada asupan air yang masuk dan tidak dibolehkannya membersihkan mulut pada saat sebelum berbuka. Maka itu banyak yang mempertanyakan bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa. Dan oleh karena itu Artikelious menuliskan artikel tips membersihkan mulut pada malam harinya agar pada siang harinya mulut tidak bau saat menjalankan ibadah puasa.

Cara menghilangkan bau mulut - Tips yang akan dijelaskan adalah tips-tips yang alami. Semuanya alami, dan tidak perlu mengeluarkan biasa yang banyak dan yang pasti juga tidak akan mengganggu kesehatan Anda. Bahkan tips ini juga membuat Anda segar saat menjalankan puasa Anda seperti halnya saat Anda melakukan aktifitas pada hari-hari biasa. Nah, langsung saja berikut ini adalah tips cara menghilangkan bau mulut saat puasa yang bisa Anda lakukan pada malam menjelang puasa.


Cegah mulut kering
Mulut kering adalah salah satu penyebab mulut Anda bau saat menjalani puasa. Nah, cara untuk mencegahnya adalah dengan cara minum 2 sampai 3 gelas air putih saat Anda sahur. 2 sampai 3 gelas air ini akan mempertahankan mulut Anda tetap segar. Dan lakukan hal ini setiap Anda sahur, tidak hanya menyegarkan mulut, bahkan tubuh Anda juga tidak akan lemas saat menjalani puasa.

Sikat gigi teratur
Kita orang muslim pasti tahu tidak diperbolehkan gosok gigi saat siang hari pada saat kita melakukan puasa. Nah, untuk menjaga mulut kita tetap bersih dan menghindarkan daru bau mulut, dianjurkan kita untuk menggosok gigi saat setelah Anda sahur. Bertujuan untuk menghilangkan dan membersihkan mulut Anda dari sisa makanan yang Anda makan yang juga bisa menyebabkan mulut Anda bau. Setelah itu Anda kumur dengan air dan periksa tidak ada lagi bekas makanan yang menempel di gigi Anda.

Teh hijau
Minuman yang satu ini juga bisa membantu membersihkan mulut Anda. Teh hijau ini mengandung sesuatu yang disebut catechin yang bisa membasmi semua bakteri yang dapat mengakibatkan bau mulut. Dianjurkan untuk minum teh hijau pada saat malah hari sebelum tidur dan juga pada saat sahur.

Rokok
Hindari hal yang satu ini. Jika Anda merokok, coba untuk mengurangi merokok Anda saat setelah Anda makan sahur. Ini akan mengganggu percaya diri Anda. boleh merokok tetapi jangan pada saat setelah sahur. Hal ini mengakibatkan mulut Anda pahit dan juga terasa tidak nyaman untuk Anda pada saat Anda bangun tidur.

Gunakan siwak
Seluruh dunia mengetahui bahwa siwak dapat membersihkan mulut kita dan menghindarkannya dari bau mulut dan yang pasti juga bisa membuat mulut Anda lebih segar. Meskipun hal ini tips yang sepele atau sederhana, tetapi Anda perlu tau pada siwak terkandung sulfur, sodium bicarbonate, dan juga vitamin c yang bisa memusnahkan bahteri yang berbahaya untuk mulut yang salah satunya bisa menyebabkan bau mulut. Pertama Anda melakukannya pasti terasa seperti pedas, tetapi jika sudah terbiasa maka Anda akan merasakan sesuatu yang menyenangkan Anda.

Pada saat puasa memang kita disarankan untuk sangat menjaga kesehatan mulut kita, usahakan Anda menggunakan bahan yang alami dan mudah Anda dapatkan disekitar tempat Anda. Masih banyak lagi tips-tips seputar puasa yang akan diulas di Artikelious. Maka dari itu selalu kunjungi Artikelious untuk mendapatkan update terbarunya seputar tips gaya hidup dan juga yang pasti tips untuk kesehatan.

Jagalah kesehatan mulut Anda dan hindarkan dari bau mulut yang bisa mengganggu kepercayaan diri Anda pada saat melakukan puasa. Dan tips-tips diatas selain menghindarkan Anda dari bau mulut, juga bisa membuat Anda lebih segar dan juga membuat Anda lebih semangat menunaikan ibadah puasa. Sekian dulu tips dari Artikelious tentang Menghilangkan Bau Mulut Dan Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa. Jangan lupa untuk membaca juga artikel kesehatan lainnya hanya di Artikelious.com. Terima kasih.
Judul: Menghilangkan Bau Mulut | Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa
Skor: 4.5 dari 5, oleh 7328 ulasan.
Ditulis ulang oleh .com dari berbagai referensi.


PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terima kasih atas perhatiannya.

1 comments:

Isi komentar dimohon untuk:
► TIDAK berisi promosi.
► TIDAK keluar dari topik.
► TIDAK mengandung SARA.
► TIDAK berisi link hidup ataupun link mati.
► TIDAK menggunakan bahasa yang tidak sopan.

*Jika Anda melakukan salah satu hal diatas, kami langsung reporting ke pihak Google dengan mencantumkan link Anda sebagai SPAM. [ Telah menghapus 214 komentar SPAM ]