01/06/2015



Bahaya Makan Mie Instan Dengan Nasi - Kali ini kita dikejutkan lagi dengan suatu hal bahaya yang mungkin sering juga kita lakukan, yaitu Bahaya Makan Mie Instan Campur Nasi Putih. Mie instan adalah  jenis makan yang sering sekali bahkan hampir setiap hari mungkin orang Indonesia mengkonsumsinya. Padahal kita juga tau semua bahwa mie instan adalah bukan makanan khas asli Indonesia, dan makanan khas Indonesia itu adalah nasi, sagu dan lain-lain. Orang Itali, Tiongkok, dan Arab mengklaim Mie adalah berasal dari negara mereka, dan telah ditemukan Mie tertua di dunia ditemukan di Qinghai, Tiongkok. Kembali lagi ke Indonesia lagi, dalam kenyataannya makanan sejenis mie telah digunakan orang para pembisnis masakan ataupun restoran di Indonesia banyak menggunakan bahan baku mie. Dan banyak sekarang produk-produk mie instan yang beredar dipasaran. Dan pasti semua orang sudah tau kalau Mie Instan itu sangatlah tidak baik untuk dikonsumsi setiap hari bagi tubuh kita.

Bahaya makan mie dengan nasi - Sekarang banyak sekali orang yang malas beli makanan diluar ataupun malas memasak masakan sendiri, dengan kemalasannya itu, mereka hanya bisa membuat mie instan di dapur mereka. Dan kebanyakan adalah orang-orang kosan ataupun kontrakan. Tetapi sekarang juga banyak orang rumahan yang mungkin karena semua bahan makanan harganya naik dan mahal maka mereka memilih sesuatu yang murah dan instan. Tetapi semua itu sangatlah berbahaya bagi para pengkonsumsinya.


Mie instan sangatlah tidak aman untuk dikonsumsi, apalagi jika kita menambahkan nasi untuk membuat kita lebih kenyang. Alasan ini berdasarkan sebuah studi yang menyebutkan bahwa sesungguhnya didalam 1 bungkus mie instan itu sudah mengandung kalori yaitu 400 kalori. Dan jika kita menambahkan mie instan tersebut dengan nasi, maka kalori akan bertambah 600 kalori dan juga bisa bertambah hingga 700 kalori.

Dan semua itu bisa menimbulkan kegemukan yang bisa mengakibatkan diabetes yang akan menghantui Anda semua, jika Anda menambahkan mie instan tersebut dengan nasi. Dan juga akibat dari banyaknya karbohidrat dari campuran mie instan dan juga nasi tersebut akan membuat meningkatnya indeks glikemik dan juga gula darah akan secara cepat meningkat, dan masalah terakhir yang akan Anda temui adalah diabetes.

Maka dari itu mulai sekarang kita kurangi mengkonsumsi mie instan apalagi menambahkannya dengan nasi dan masalah kegemukan dan diabetes diatas bisa Anda cegah tanpa melakukan pengobatan. Dan juga sangat disarankan untuk menambah sayur-sayuran dan telur ataupun daging kedalam nasi dari pada menggunakan mie instan. Dan mungkin Anda bisa membaca artikel tentang mengurangi berat badan secara alami untuk mengimbangi kalori dan lemak yang tertimbun di tubuh Anda.

 Dan perlu kita ketahui, mie instan mengandung MSG dan juga garam didalamnya yang jika kita konsumsi dengan berlebihan akan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Makanan pokok khas Indonesia adalah nasi, dan dulu jika tidak ada nasi masih bisa digantikan dengan sagu, kentang, ataupun jagung. Tetapi sekarang orang-orang mayoritas mengganti nasi dengan mie instan jika nasi tidak ada. Nasi dan mie instan bertahun-tahun sudah menjadi makanan pokok mayoritan orang-orang Indonesia. Jika tidak ada makanan, masak mie instan lah yang pasti dilakukan orang-orang, dan jika masih lapar ditambahkanlah nasi kedalam mie instan tersebut. Anda sering melakukan ini?

Dari tinjau dari sisi waktu, mie instan adalah cara yang praktis untuk membuat perut kita kenyang, apalagi jika kita menambahkan nasi. Tetapi sayang sekali, kebiasaan yang praktis ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan Anda dan sangatlah membahayakan untuk kesehatan Anda. Dan sudah dijelaskan diatas bahwa sesungguhnya mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan juga kalori yang cukup banyak.

Diatas sudah disebutkan tadi, dalam 1 bungkus mie instan terkandung didalamnya 400 kalori yang bisa kita samakan dengan kandungan nasi ukuran sedang dan juga lauk-pauknya. Jika Anda menambahkan satu porsi mie dengan nasi, pasti Anda sudah bisa membayangkan merapa kalori yang akan Anda konsumsi, semuanya bisa mencapai 600 sampai 700 kalori yang masuk. Dan perlu Anda ketahui, rata-rata tubuh hanya memerlukan 1200 -1500 kalori saja per harinya pada wanita dewasa.


Terlalu banyak mengkonsumsi mie instan juga dapat membuat badan Anda gemuk apalagi Anda menambahkan nasi putih. Itu semua akan membuat Anda kegemukan dan menambah resiko terkenanya diabetes. Jika memang Anda ingin makan mie instan coba untuk memberinya jeda antara 1 minggu ataupun 2 minggu, semakin jarang Anda mengkonsumsi mie instan akan semakin baik, jikalau Anda mengkonsumsinya juga akan lebih baik jika Anda tidak menambahkannya dengan nasi melainkan menambahkannya dengan potongan sayuran, telur, ataupun daging didalamnya. Mulai sekarang hindari kebiasaan buruk untuk menambahkan nasi kedalam mie instan, dan juka jangan lupa untuk mengingatkan orang-orang yang kita sayangi dan juga orang-orang yang mungkin Anda kenal, dan selamatkan mereka :)

Sekian dulu penjelasan dari Artikelious tentang Bahaya Makan Mie Instan Campur Dengan Nasi. Semoga artikel ini membuat Anda lebih menjaga asupan gizi Anda dan menjaga kestabilan kalori Anda. Dan mungkin jika Anda ingin mengecilkan perut buncit yang disebabkan oleh mie instan, Anda bisa membacanya di artikel mengecilkan perut buncit secara alami. Semoga bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan Anda setiap harinya dan juga bisa menjaga kesehatan untuk orang-orang yang Anda sayangi. 

Tetap untuk kunjungi Artikelious untuk mendapatkan update artikel kesehatan lainnya dan juga artikel gaya hidup untuk mengikuti tren masa kini, semuanya akan dirangkum di Artikelious.com. Terima kasih.

Judul: Bahaya Makan Mie Instan Dengan Nasi
Skor: 4.5 dari 5, oleh 7328 ulasan.
Ditulis ulang oleh .com dari berbagai referensi.


PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terima kasih atas perhatiannya.

4 comments:

  1. wah, harus lebih jarang makan mie nih, thx dah memberitahu

    ReplyDelete
  2. nice post gan , baru tau gua @-)

    ReplyDelete
  3. waduh gan, saya makan mie setiap hari ditambah dengan nasi. tapi saya tetap kurus hehehe.

    ReplyDelete
  4. maklum kalo anak kosan sih suka mie instan. tapi kalo saya jarang makan mi instan. kalo kepepet ya baru makan hehehe... sekarang rada susah jaga kesehatan dari makanan. bagusnya bikin sendiri jadi lebih aman :D

    ReplyDelete

Isi komentar dimohon untuk:
► TIDAK berisi promosi.
► TIDAK keluar dari topik.
► TIDAK mengandung SARA.
► TIDAK berisi link hidup ataupun link mati.
► TIDAK menggunakan bahasa yang tidak sopan.

*Jika Anda melakukan salah satu hal diatas, kami langsung reporting ke pihak Google dengan mencantumkan link Anda sebagai SPAM. [ Telah menghapus 214 komentar SPAM ]